Jumat, 25 Maret 2016

Hardware Komputer



Hardware berasal dari bahasa inggris yang artinya perangkat keras. Hardware komputer adalah sebuah komponen atau alat komputer bisa dilihat, disentuh, dan dirasakan. Identitas hardware adalah data bisa berada di dalamnya atau beroperasi di dalamnya. Hardware bisa sebagai media pemberi masukan data. Hardware juga mempunyai fungsi sebagai penampil inputan dari sebuah proses.

Hardware merupakan perangkat keras, yaitu alat tambahan bisa dipasang ke dalam komputer” (Rachmad Hakim, 2002). Dalam pengunaan komputer menggunakan  perangkat tersebut sesuai dengan kebutuhan. Perangkat keras pada komputer umumnya yaitu monitor, mouse, dan keyboard. Keyboard sebuah alat masukan tombol-tombol perintah, mouse sebuah alat untuk menjalankan sebuah kursor, monitor sebuah alat untuk menampilkan gambar. Di dalam sebuah perangkat komputer ada nama perangkat pemrosesan yang disebut dengan CPU.

CPU mengatur seluruh proses dari hardware maupun software dalam komputer. Pada perangkat CPU yang mengatur atau menjalankan sebuah proses ada namanya prosessor yaitu otak sebuah komputer. Dalam sebuah perintah untuk menyelesaikan suatu proses untuk menampilkan sebuah hasil disebut dengan perangkat keluaran yaitu (output). Di dalam sebuah perangkat keluaran ada seperti speaker dan monitor. Speaker alat output yang menampilkan sebuah suara. Monitor yaitu  sebuah layar komputer bisa menampilkan sebuah gambar. Semua perangkat hardware memiliki fungsi berbeda-beda, tetapi bisa menghasilkan proses yang sama.

Daftar Pustaka

Komputer.2013.Pengertian-Mengenal-perangkat-keras-hardware.
Websitekomputer.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar