Jumat, 25 Maret 2016

Perkembangan Komputer di Indonesia



Saat-saat yang masih dipenuhi dengan berbagai kemungkinan itu merupakan momen yang menjadi tonggak mulai masuknya komputer, yang menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat di Tanah Air.

Jika diurutkan, sejarah penggunaan komputer di Indonesia terbagi dalam empat era yaitu, antara lain : era 1960-an yang menjadi awal atau mulai dibuka-nya pintu gerbang computer yang masuk ke Indonesia, lalu yang kedua adalah era 1980-an yang merupakan masa-masa perkenalan dan pemahaman akan dunia dengan komputer. Lalu berikutnya adalah era 1990-an yang merupakan masa-masa pengembangan, dan yang terakhir adalah era di awal-awal tahun 2000-an yang telah jauh lebih modern dibandingkan tahun-tahun sebelumnya dan ditandai dengan fakta bahwa komputer sudah menjadi ‘barang umum’ bagi masyarakat Indonesia tersebut.

Seandainya keempat era tersebut tidak pernah dilalui, maka kemungkinan bangsa kita tidak akan pernah mengenal yang nama-nya komputer seperti saat ini. Karena itulah untuk memahaminya lebih jauh, berikut ini kami uraikan bagaimana sejarah perkembangan komputer yang terjadi di Indonesia, termasuk beberapa momen yang menjadi elemen penting dalam perjalanannya dari tahun ke tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar