Jumat, 25 Maret 2016

Peranan Komputer untuk Manusia



“Komputer adalah merupakan suatu alat elektronik yang bisa melakukan serangkaian tugas yaitu menerima input, memproses input sesuai dengan instruksi yang diberikan, menyimpan perintah-perintah dan hasilnya pengolahannya, serta menyediakan output dalam bentuk informasi” (Robert H. Bilssmer, 1985). Komputer merupakan alat modern tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari mengerjakan pekerjaan kantor, multimedia, maupun hiburan. Perkembangan komputer semakin berkembang dan masih akan terus berkembang tanpa batas. Peranan komputer saat ini untuk mempermudah penyelesain pekerjaan. Kita sebagai manusia mau tidak mau harus mengikuti perkembangan kemajuan teknologi khususnya bidang komputerisasi.

Tujuan penggunaan komputer adalah agar setiap data yang diolah dapat dihasilkan informasi yang cepat, akurat, informatif dan efisien. Perkembangan teknologi komputer sangat pesat, khususnya di bidang perangkat lunak, membuat komputer menjadi semakin user friendly dan telah menjadikannya suatu kebutuhan bagi kalangan tertentu. Dalam melakukan pekerjaan mereka sangat tergantung pada komputer. Komputer juga sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Komputer tidak lagi hanya digunakan sebagai pengganti mesin tik ataupun alat hitung, namun kini juga banyak digunakan dalam membantu pembuatan keputusan penting.

Komputer yang meliputi bidang, seperti pendidikan, teknik dan  ilmu pengetahuan, dan bisnis dan perbankan. Dalam bidang pendidikan, komputer telah dipergunakan untuk mengontrol mesin-mesin produksi dengan ketepatan tinggi, misalnya computer numerical control pengawasan numeric atau perhitungan. Dalam bidang teknik, komputer sangat bermanfaat untuk perhitungan-perhitungan sulit dan  membutuhkan proses tinggi tidak mungkin dilakukan oleh manusia, ini biasanya digunakan untuk keperluan penelitian dan riset. Di bidang bisnis baik perdagangan barang maupun jasa komputer akan sangat penting untuk  kegiatan transaksi baik rutin, periodik, maupun insidentil dan menyediakan informasi dengan cepat dan tepat. Komputer saat ini menjadi alat hiburan karena kita dapat bermain game, dan mendengarkan musik menggunakan komput
Daftar Pustaka :
Dautic.2015.definisi-komputer-menurut-para-ahli.com
Dautic.2015.Manfaat komputer di kehidupan masa kini.Dautic.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar